<< / >>

Deskripsi:

Riset pemasaran sebagai alat bantu pengambilan keputusan dan pemecahan masalah pemasaran sangat diperlukan untuk meminimalisasi terjadinya kesalahan strategi bisnis. Namun penggunaan riset dan analisis data pemasaran sebagai alat bantu analisis masih Jarang dilakukan oleh manaJemen perusahaan. Seringkali kebijakan pemasaran diambil tanpa menggunakan pertimbangan yang matang, trial and error, yang tentu memiliki risiko kerugian yang lebih besar bila dibandingkan dengan melakukan riset di lapangan. Sekurang-kurangnya pemahaman akan fungsi, manfaat, dan implementasi riset harus dimiliki oleh praktisi pemasaran di dalam mengambil keputusan akan langkah-Iangkah strategis yang akan dilakukannya. Lebih lanjut, kemampuan mendesain dan menganalisis data riset akan memperkaya infomasi sekaligus mampu menjalankan riset secara mandiri. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis dalam menjalankan riset pemasaran dan memberikan pelatihan di beberapa perusahaan. Imej bahwa melakukan riset pemasaran perlu biaya besar sehingga hanya perusahaan besar saja yang mampu melakukannya, tidaklah sepenuhnya benar. Beberapa riset pemasaran sebenamya dapat dilakukan dengan mudah oleh praktisi pemasaran, tidak terkecuah pula bagi perusahaan kecil dan menengah.

Eksemplar:

No Kondisi Harga Ketersediaan Lokasi Perpustakaan Lokasi Penyimpanan