<< / >>

Deskripsi:

Buku ini dibagi menjadi dua bagian besar. Bagian Per tama mengulas tentang idealisme pendidikan Katolik berdasarkan Ajaran Gereja dalam praktik tata kelola, metode pengajaran, dan pendampingan murid. Bagian ini juga mengulas tantangan pendidikan di Indonesia saat ini, pentingnya menyeimbangkan kompetensi dan spiritualitas pendidik, 4 Lembaga Pendidikan Katolik dalam konteks Indonesia serta pemahaman yang lebih baik mengenai tumbuh kembang anak didik. Bagian Kedua mengulas model-model pembelajaran kreatif, pelatihan, dan keterampilan, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih menarik, interaktif, dan membangun daya juang murid. Kemudian ulasan mengenai peran teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran, serta ulasan khusus mengenai penilaian yang dilakukan oleh guru dan pendampingan cura personalis pada murid. Selain itu, juga diulas upaya-upaya sekolah untuk menonjolkan kekhasannya, baik melalui kecintaan pada lingkungan maupun kegiatan entrepreneurship. Pendidikan yang memperhatikan keunikan murid juga ditunjukkan melalui pendidikan multikultur dan pengutusan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus. Bagian ini ditutup dengan semangat mengembangkan dunia literasi anak agar kebutuhan akan buku bacaan anak yang bermutu semakin diperhatikan dan difasilitasi.

Eksemplar:

No Kondisi Harga Ketersediaan Lokasi Perpustakaan Lokasi Penyimpanan