<< / >>

<< >>

Selama ini Puskesmas menjadi pusat pelayanan kesehatan dalam masyarakat. Seiring perkembangan, kebutuhan kesehatan bagi masyarakat semakin meningkat. Oleh karena itu, Puskesmas kini mau tidak mau harus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Peningkatan kualitas pelayanan Puskesmas tidak hanya ditandai dengan semakin baiknya bangunan fisik Puskesmas. Akan tetapi, peningkatan kualitas juga harus diiringi dengan bertambahnya jenis pelayanan kesehatan. Alangkah baiknya jika program mengenai peningkatan kualitas Puskesmas berasal dari usulan-usulan masyarakat setempat. Dengan demikian, program-program tersebut tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat. Di sinilah peran Badan Penyantun Puskesmas (BPP) diperlukan. Tahukah Anda, apakah BPP itu? Buku yang ada di hadapan Anda inilah jawabannya. Buku ini mengupastuntas tentang BPP, peranan, dan manfaat BPP bagi masyarakat dan Puskesmas. Selain itu, dalam buku ini juga dipaparkan langkah demi langkah proses pembentukan BPP. Perlu Anda tahu, langkah-langkahpembentukan BPP tersebut telah teruji keberhasilannya di daerah Panggang, Gunungkidul, DIY. Oleh karena itu, bagi Anda yang berkecimpung dalam bidang pelayanan kesehatan di masyarakat wajib membaca buku ini.