<< / >>

Deskripsi:

Sebelum kegiatan pembelajaran dilakukan, seorang guru sedapat mungkin mempersiapkan bekal yang akan digunakan sekaligus membantunya dalam tugas pembelajarannya. Seperti halnya persiapan materi yang tepat, strategi pembelajaran yang digunakan, berbagai tujuan pembelajaran yang mesti dicapai, pemanfaatan media, hingga evaluasi dan sebagainya. Demi mendorong target yang diharapkan dalam pembelajaran melalui sistem pengelolaan kelas, guru juga harus memahami kompetensi dasarnya dalam hal pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesionalitas. Jika semua itu berjalan dengan baik dan seirama, maka harapan besarnya adalah meningkatnya kualitas pembelajaran. Peningkatan ini bisa saja pada aspek hasil maupun mutu personal siswa dan guru. Dalam buku ini memuat bagian-bagian yang secara prinsip menguraikan kembali secara teoretis maupun praktis sistem pengelolaan kelas yang tertuang dalam UU guru dan dosen. Hal ini dilakukan untuk memperkuat anjuran betapa pentingnya memahami dan melaksanakan sistem pengelolaan kelas. Selain itu, uraian pada buku ini sebagai bentuk referentasi hasil penelitian tentang loyalitas guru dalam merealisasikan pengelolaan kelas sesuai dengan indikator yang ada.

Eksemplar:

No Kondisi Harga Ketersediaan Lokasi Perpustakaan Lokasi Penyimpanan