<< / >>

Deskripsi:

Buku ini disusun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan ajar pada mata kulaih Strategi Pembelajaran Matematika dan mata kuliah Belajar dan Pebelajaran khusunya bagaimana aplikasi budaya dalam pembelajaran. Konsepsi budaya yang diaplikasikan dalam model pembelajaran ini antara lain: konsepsi rwabhineda yang menekankan adanya saling menghargai pendapat yang dikemukakan setiap anggota kelompok dalam pembelajaran; konsepsi tri-hita-karana yang dapat mewujudkan hubungan positif antara anggota kelompok dan lingkungannya; konsepsi desa-kala-patra memberikan landasan yang luwes dan serasi dalam komunikasi antar anggota kelompok tanpa memandang/mempertajam perbedaan yang dimiliki terutama dalam hal kemampuan belajarnya; konsepsi Jengah dalam konteks budaya memiliki konotasi semangat/motivasi. Selain berbasis budaya, buku ini dilandasi oleh beberapa teori belajar yang secara khusus mengedepankan ZPD (Zone Proximum Development), Scaffolding, Constructivism dan Sociocultural Theory.

Eksemplar:

No Kondisi Harga Ketersediaan Lokasi Perpustakaan Lokasi Penyimpanan